Tuesday, December 16, 2008

Kisah di Pompa Bensin

Membaca buku “Strategi Menuju Sukses – langkah demi langkah menuju sukses” karya Jim Dornan dan John C. Maxwell memang asyik. Saya melanjutkan membaca buku ini malam hari sambil tiduran, tidak lama hanya kurang dari 10 menit. Saya memang sudah bertekad untuk meluangkan waktu membaca buku setiap hari (walau cuma sebentar) dan menuliskannya dalam Blog.

Malam ini saya mendapat kisah tentang dua orang berlainan yang sedang menuju sebuah kota untuk menetap di sana.

Kisah sepenuhnya sebagai berikut:

Saat orang pertama tiba di pinggir kota yang dituju untuk dijadikan tempat menetap, ia berhenti di sebuah pompa bensin dan bertanya pada seorang petugas yang bekerja di sana, “Bagaimana sikap penduduk di kota ini?”

Petugas itu balik bertanya, “Hmmm…, bagaimana dengan penduduk di kota tempat Anda tinggal sebelumnya?”

Orang pertama tadi menjawab, “Mereka sangat brengsek dan tidak ramah.” Lalu petugas itu berkata, “Penduduk kota ini juga demikian.”

Beberapa waktu kemudian pada hari yang sama, orang kedua singgah di pompa bensin yang sama serta menanyakan pertanyaan yang sama pada petugas yang sama pula, “Bagaimana sikap penduduk di kota ini?”

Sekali lagi si petugas balik bertanya,”Bagaimana dengan penduduk di kota tempat Anda tinggal sebelumnya?”

Orang kedua tadi menjawab,”Oh, menyenangkan sekali, Mereka benar-benar ramah!”
Lalu si petugas berkata, “Penduduk kota ini juga demikian.”

Petugas pompa bensin tersebut tahu bahwa perlakuan yang diterima seseorang merupakan cermin perlakuannya terhadap orang lain.

No comments:

Post a Comment