Thursday, June 11, 2009

I Scream for Ice Cream

Bulan Mei lalu Silmi, anak saya yang masih duduk di bangku TK merengek minta es krim. “itu lho Pak es krim yang enak di campur-campur pake jeli, permen coklat sama caramel”

“Ayo dong Pak, Bu, ke Bandung!” rengek Silmi.

Ini merupakan rengekan yang kesekian kalinya di bulan Mei, kayaknya Silmi mulai cocok dengan motto Plang Toko Es Krim di Jalan Hariangbanga ini Hehehe.


Sebelumnya kami sekeluarga memang pernah mengunjungi toko es krim ini, kami direkomendasikan oleh teman sekantor untuk mampir dan mencoba es krim marble salah satu produk andalan “I Scream for Ice Cream” , hasilnya… ya itu tadi, pengen lagi dan lagi.

Untuk mencegah terjadinya jeritan histeris berkepanjangan demi semangkok es krim, akhirnya kami putuskan untuk segera ke Bandung.

Perjalanan Bekasi Bandung ditempuh 1 jam setengah. Sesampai di Bandung kami menyempatkan diri untuk menjemput nenek Silmi dan langsung menuju ke Hariangbanga.

Secara keseluruhan toko ini cukup asri dan nyaman, terletak di Bandung utara dekat dengan kampus Unisba dan Jalan layang Paspati Bandung, lokasinya cukup sepi dan jalannya tidak terlalu besar. Tokonya sendiri merupakan bangunan tempat tinggal peninggalan jaman Belanda tempo dulu yang disulap jadi gerai es krim.

Kursi tua, meja marmer dan lantai teraso warna kuning bermotif memberikan asmosfir kental nostalgia tempo dulu.


Eskrim marble plus toping jeli, permen coklat, kacang, karamel dan sebagainya langsung kami pesan.

Dan kurang lebih seperti inilah pesanan es krim marble kami diolah di atas marmer beku berselimut bunga es;




setelah eskrim pilihan kami (es krim coklat) dituang ke atas meja marmer beku, toping jeli, permen warna-warni isi coklat, karamel dan kacang dicampurkan dengan es krim dan diolah dengan terampil. Sungguh atraksi kuliner yang menarik.






Beberapa saat kemudian, es krim marble pun siap untuk disantap dan emang enak untuk dinikmati bersama.

Secara umum Pengunjung I Scream for Ice Cream tidak terlalu ramai, namun pada waktu2tertentu biasanya datang rombongan yang memang berniat untuk mampir berwisata kuliner di Kota Bandung. Mau Mencoba?

2 comments:

  1. waaaaaaaah mauuuuu *scream*

    hihi.. lebih enak mana dibandingkan Ragusa pak?

    ReplyDelete
  2. hehehe kunci jawabannya ada di Ibu Ratu mbak!

    ReplyDelete